Kamis, 23 Oktober 2008

Sejarah Gw sama Power Rangers & Super Sentai

Yha .. Aslinya gw ga mau nyeritain masa kecil gw .. Tapi gw ngedenger theme song Power Rangers gw jadi keinget ama masa kecil gw . Bahkan masa waktu umur gw 1 taon . Gw ga boong . Gw jadi inget . Hadiah ultah gw pas gw umur 1 taon adalah sebuah mainan Deluxe Mighty Morphin Power Rangers Megazord . Yang isinya ada Tyrannosaurus , Triceratops , Sabre-toothed Tiger , Mammoth ama Pterodactyl . Truzz . Gw dibeliin Titanus (1st Carrierzord I have) . Beberapa taon kemudian gw dibeliin ama bokap mainan DX Dairen-Oh (Bandai Japan asli!!) tapi sekarang gw uda ga au gmana riwayatnya Akhirnya bonyok gw gajian , gw dibeliin lagi White Tigerzord . Pas lagi Lebaran apa Natalan gitu taon 1994/5 , gw sekeluaraga mudik ke Jakarta (Waktu itu gw tinggal @ Samarinda) . Eh , gw malah dibeliin Ninja Megazord (PR Season 3) . Truz , balik lagi ke Samarinda untuk ngerayain Natalan di sana , di Gereja gw tepatnya . Tenyata Santa Claus Manggil nama gw ama adek gw . Om Santa ngasi gw Shogun Megazord , truz adek gw dikasi Red Puncher Megazord (Zeo Ranger) . Minggu-minggu sebelum gw pindah ke Lampung , gw beli ZeoRanger Robo . Ternyata itu palsu !! Bajakan !! Itulah pertama kali gw beli mainan Palsu . Kapok gw . Semenjak saat itu mata gw jeli ngeliat mainan palsu ama mainan asli .

Setelah gw pindah ke Lampung , gw vakum untuk ngebeli mainan Power Rangers , dikarenakan , di Lampung sama sekali ga ada yang ngejual mainan Power Rangers asli sama sekali (Gw nulis sama sekali ampe 2x yah ??) !! Selain itu , masa-masa gw hidup di Lampung adalah masa-masa yang sulit . Karena waktu itu Indonesia lagi kena krismon berkepanjangan . Yang tadinya mainan Power Rangers seharaga Rp 125.000 jadi Rp 500.000,- Itu aja masih yang Megazord biasa . Gimana yang udah Carrierzord kayak Titanus , Thor , atau Pyramidus ?? Bisa lebih mahal lagi kali .

Akhirnya gw pindah ke Medan . Berangsur-angsur kehidupan Indonesia mulai membaik . Harga Megazord emang ga turun . Tapi gaji bonyok gw naik !!! Natalan gw disono gw dapet Gao Alligator ( Alligator zord : PR Wildforce) . Setelah gw punya sekian banyak Megazord , gw vakum lagi ngebeli Megazord , mulai dari Ninja Storm ampe S.P.D . Truz lanjut lagi ampe Mystic Force . Sekian lama gw beli mainan gituan , gw baru nyadar , kalo versi Japan ma US itu beda . Bagusan versi Japan . Tapi , setelah Mystic Force abis , Power Rangers udah ga ada lagi di Indonesia . Makannya mainannya juga stop ampe Mystic Force . Padahal gw nungguin Power Rangers Operation Overdrive , Jungle Fury , R.PM. dst di Indonesia .

Tapi , setelah , gw nanya-nanya (salah satunya ama Ryuuzaki) gw dateng ke Multi yang ada di Gading . Nah disitulah , gw menemukan serpihan masa lalu gw . Disan gw nebeli mainan GaoKing (Wild Megazord) black version ama Gingaioh (Galaxy Megazord) . Sekarang harga semuanya udah jadi mahal banget !! Tadinya gw penegen beli Grand Liner (SuperTrain Megazord) . Tapi karena harga yang kelewat mahal , jadi gw ngumpulin duit dulu . Pas duit udah kekumpul , ternyata gw kebalap ama anak kecil !! Dasar makhluk cebol yang RESE !!!!!

Yha , kira-kira begitulah cerita kenapa gw suka banget ama Power Rangers maupun Super Sentai . Bahkan , kadang-kadang gw suka berkhayal jadi Power Rangers/Super Sentai . Hhe ...


!!IT'S MORPHING TIME!!

Tidak ada komentar: